Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

wuOw keRen! isTana berKeBaya😎👍🙌, dalam rangKa HUT RI 78 isTana berKebaya


wuOw keRen! isTana berKeBaya😎👍🙌, dalam rangKa HUT RI 78 isTana berKebaya

Buka Istana Berkebaya, Jokowi: Kebaya Lambangkan Karakter Indonesia

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana membuka acara Istana Berkebaya di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan kebaya melambangkan karakter bangsa Indonesia.
"Ya kebaya itu melambangkan karakter masyarakat Indonesia yang anggun, yang lemah lembut, yang sopan, dan bersahaja," kata Jokowi, Minggu (6/8/2023).


Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan acara Istana Berkebaya ini merupakan rangkaian HUT ke-78 RI. Acara peragaan busana kebaya ini digelar untuk merayakan keindahan dan keberagaman budaya bangsa Indonesia.

"Selaras dengan semangat HUT RI ke-78 terus melaju untuk Indonesia Maju, acara Istana Berkebaya mengajak kita untuk mencintai dan melestarikan budaya Indonesia serta merajut persatuan dan kesatuan sebagai fondasi yang kokoh bagi kemajuan bangsa," kata Heru.

Heru mengungkapkan, panggung catwalk Istana Berkebaya sepanjang 200 meter ini menghadirkan peragaan busana dari para menteri perempuan hingga istri menteri. Acara ini juga menghadirkan UMKM yang dapat dinikmati masyarakat secara gratis.

"Fashion show sore hari ini sangat istimewa karena melibatkan wanita-wanita inspiratif dari berbagai kalangan masyarakat, mulai dari ibu OASE dan menteri wanita Kabinet Indonesia Maju, istri para duta besar, pejabat dan pegawai di lingkungan Sekretariat Negara, Sekretariat Kabinet, serta para ibu-ibu yang hadir sore hari ini," papar dia.


Diketahui, Jokowi mengenakan baju sadariah berwarna hitam dengan sarung berwarna hijau yang dikalungkan. Sementara Iriana memakai kebaya encim berwarna merah.

Selain itu, hadir Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan istri Wury Estu Handayani. Ma'ruf mengenakan baju sadariah berwarna putih dengan sarung hitam. Sedangkan Wury mengenakan kebaya encim berwarna putih.

Kemudian hadir juga para menteri Kabinet Indonesia Maju. Mereka yang hadir di antaranya Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menhub Budi Karya Sumadi, Menlu Retno Marsudi, Menkeu Sri Mulyani, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo, Mentan Syahrul Yasin Limpo, Mendag Zulkifli Hasan, Menpora Dito Ariotedjo, Mendikbud Nadiem Makarim, Menko Polhukam Mahfud Md, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Menkominfo Budi Arie Setiadi, Menhan Prabowo Subianto, Mendagri Tito Karnavian, hingga Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita. Mereka hadir bersama pasangan masing-masing.

Hadir juga Pj Gubernur DKI Jakarta, pimpinan BUMN dan BUMD, hingga dubes-dubes negara sahabat. Putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, dan istrinya Erina Gudono juga hadir.

Baca artikel detiknews, "Buka Istana Berkebaya, Jokowi: Kebaya Lambangkan Karakter Indonesia" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-6861767/buka-istana-berkebaya-jokowi-kebaya-lambangkan-karakter-indonesia.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

Posting Komentar

0 Komentar