Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

New Generation Hatchback All New 2024 Suzuki Swift, Begini Tampilan Barunya


                             
New Generation Hatchback All New 2024 Suzuki Swift, Begini Tampilan Barunya


Suzuki Swift 2024 Disiapkan Menyusul Model 2023, Begini Tampilan Barunya


TEMPO.COJakarta - Mobil kompak Suzuki Swift yang pernah moncer di Indonesia ternyata terus dikembangkan di Jepang. Perusahaan sedang menyiapkan peluncuran Suzuki Swift 2023, bahkan kini sudah muncul prototipe dan powertrain untuk model 2024.

Mengutip Carscoops hari ini, Senin, 24 Oktober 2022, Suzuki terus meningkatkan teknologi keamanan untuk Suzuki Swift 2024. Dengan penampilan lebih funky, Swift generasi berikutnya tak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya.

Suzuki Swift 2024 memiliki gril trapesium besar dengan lampu depan LED tebal dan grafik intake C-clamp mendominasi bagian depan. Mobil ini akan memiliki kabin yang lebih nyaman dengan jok berkualitas lebih tinggi. Swift 2024 bahkan mempertahankan ruang jok seperti generasi ketiga dengan panjang 3.890 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 2.450 mm.

Kembali soal kehadiran Suzuki Swift di Indonesia, mobil ini banyak digemari terutama wanita. Rivalnya, Honda Jazz dan Toyota Yaris.

Generasi awal Swift diimpor langsung dari Jepang sehingga memiliki keunggulan daripada kompetitornya di Indonesia. Suzuki Swift generasi dimunculkan model sport. Namun Suzuki Swift tak lagi digenjot sejak 2017.

Adapun di Jepang, Suzuki Swift akan ditawarkan dengan mesin bensin 1.2 liter dan teknologi hybrid ringan. Bahkan disiapkan varian Swift Sport yang diperkuat mesin empat silinder Boosterjet turbo 1.4 liter hybrid ringan. Mesin ini mengirimkan tenaga ke roda depan melalui transmisi manual 6 percepatan yang memiliki minimal 130 tenaga kuda (hp).

Pada kabin Suzuki Swift edisii Jepang terdapat layar infotainment yang lebih besar menampilkan sistem SmartPlay Pro + baru dengan Android Auto, Apple CarPlay, bantuan suara 'Hi Suzuki', serta OTA (pembaruan over-the-air).

Swift bersaing dengan Toyota Yaris, Honda Jazz/Fit, Ford  Fiesta, Nissan Micra ,  Volkswagen Polo, Peugeot 208, lalu Skoda Fabia.

Pakar industri menyebut Suzuki Swift ramah anggaran alias irit dan akan debut globalnya pada awal 2023. Penjualan mobil tersebut bakal dimulai paruh pertama 2023. Sedangkan Swift model Sport akan menyusul dipasarkan beberapa bulan kemudian.







Posting Komentar

0 Komentar