Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

wow keRen! pidato bahlil dukung praBowo-giBran di REPNAS, #pemilu2024 #b...

Ketua Umum DPP Repnas Anggawira menyampaikan deklarasi mendukung Prabowo-Gibran pada Pemilu 2024, di Jakarta Selatan, Minggu (12/11/2023). (ANTARA/Rina Nur Anggraini.)


wow keRen! pidato bahlil dukung praBowo-giBran di REPNAS
Dukung Prabowo-Gibran, Bahlil Lahadalia Pidato soal Cawapres U-40

Jakarta - Bahlil Lahadalia berbicara mengenai cawapres usia di bawah 40 tahun, topik panas yang dibicarakan pada tahun politik ini, terutama setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan orang di bawah usia 40 tahun bisa maju pilpres asalkan punya pengalaman kepala daerah.
Menteri Investasi/Kepala BKPM kabinet Presiden Jokowi ini memang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Gibran adalah bakal cawapres yang usianya 36 tahun.

Bahlil menyampaikan sambutan dukungan untuk Prabowo-Gibran oleh Relawan Pemuda Penerus Negeri di Djakarta Theater, Jl MH Thamrin, Jakarta, Sabtu (28/10/2023). Awalnya, dia mengulas momen Sumpah Pemuda pada 1928, yang diperingati hari ini.



"95 tahun lalu, kumpullah generasi muda dari seluruh pelosok Nusantara yang usianya rata-rata di bawah 40 tahun. Ada yang 30 tahun, ada yang 25 tahun, ada yang 35 tahun. Mereka berkumpul dan men-declare diri bahwa untuk menuju kemerdekaan hanya ada satu cara, yaitu persatuan. Lahirlah Sumpah Pemuda," kata Bahlil.

Sumpah Pemuda menjadi cikal bakal lahirnya Indonesia. Pada 1945, kaum muda juga menculik Sukarno ke Rengasdengklok. Saat Bung Karno jadi Presiden RI, banyak menterinya di bawah 40 tahun, bahkan Sutan Syahrir pernah menjadi perdana menteri saat usia 36 tahun. Ayah Prabowo Subianto berusia 33 tahun saat menjadi Menteri Keuangan.

"Terus kenapa kemudian kita mempersoalkan usia harus jadi cawapres harus 40 tahun? Di mana akal sehat kita?" ujar Bahlil disambut tepuk tangan para relawan yang mengenakan jaket putih.

Prabowo hadir di acara ini. Dia juga menyimak pidato Bahlil. Kemudian, Bahlil melanjutkan penyampaiannya bahwa pihak yang tidak setuju dengan cawapres di bawah 40 tahun adalah penutup ruang demokrasi.

"Saya ingin mengatakan, yang mampu, yang betul-betul berjiwa besar, dan berkeinginan meletakkan fondasi dasar dan jalan tengah untuk anak muda menjadi pemimpin negara, yaitu Bapak Calon Presiden Prabowo Subianto," kata Bahlil.

"Mana ada capres-capres yang lain memberikan porsi untuk anak muda jadi cawapres? Ada nggak?" kata Bahlil disambut jawaban "tidak" oleh hadirin.

Baca artikel detiknews, "Dukung Prabowo-Gibran, Bahlil Lahadalia Pidato soal Cawapres U-40" 

Posting Komentar

0 Komentar