Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

aNeka BusaNa aDat inDonesia HUTRI 78, Potret Para Menteri Pakai Baju Dae...


aNeka BusaNa aDat inDonesia HUTRI 78, Potret Para Menteri Pakai Baju Dae...

Sri Mulyani Rayakan 17 Agustus HUT RI ke-78 Pakai Baju NTT

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani membagikan momen dirinya dan suaminya, Tonny Sumartono memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 pada Kamis (17/8/2023). Lewat akun Instagramnya @smindrawati, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu kompak berbusana adat dari Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur.

"Bersiap menghadiri upacara peringatan HUT RI ke-78 hari ini," begitu Ani menulis keterangan foto di akun Instagramnya pagi ini.

Sri membagikan foto dirinya memakai kain tenun Nunkolo bernuansa merah yang disilangkan di bagian dada. Ikat kepala serupa mahkota dan gelang emas menjadi aksesoris untuk penampilannya hari ini. Sementara Tonny, memaki kemeja adat warna merah dengan kain tenun yang disampirkan di bahu kanannya.


Sri menjelaskan bahwa pakaian adat yang dipakainya itu sebetulnya didesain untuk wilayah Soe yang dingin. Di hari yang cerah ini, kata dia, pakaian itu akan menemaninya untuk memperingati hari ulang tahun negeri ini.

"Senyum merekah menyambut hari yang indah melihat Sang Saka Merah Putih Berkibar Gagah," kata dia.

Pakaian adat itu pula yang dipakai Sri Mulyani saat menjadi inspektur upacara di kantor Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat. Sri dan suami menghadiri upacara HUT RI pagi ini bersama ratusan pegawai Kemenkeu lainnya. Sri didapuk menjadi inspektur upacara dalam momen itu.

Posting Komentar

0 Komentar