Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Keterangan Pers Presiden Jokowi Usai Hadiri KTT ke-15 BRICS Johannesburg...


Keterangan Pers Presiden Jokowi Usai Hadiri KTT ke-15 BRICS Johannesburg...

Usai Hadiri KTT BRICS di Afrika Selatan, Jokowi Kembali ke Tanah Air


TEMPO.COJakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bakal bertolak menuju Tanah Air usai mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi Brasil, Rusia, India, Cina (KTT BRICS) di Johannesburg, Afrika Selatan. Jokowi sebelumnya telah mengunjungi beberapa negara lain di Afrika dalam lima hari lawatannya. 

Jokowi terbang dari Bandara Internasional O.R. Tambo menggunakan Pesawat Garuda Indonesia (GIA-1) sekitar pukul 14.35 waktu setempat atau pukul 19.35 WIB.

"Tampak melepas Presiden di bandar udara, yaitu Menteri Kehutanan, Perikanan, dan Lingkungan Afrika Selatan Barbara Creecy, Manajer Senior Departemen Hubungan Internasional dan Kerjasama (DIRCO) Afrika Selatan Sindiswa Mququ, Duta Besar RI untuk Republik Afrika Selatan Saud Purwanto Krisnawan beserta istri, serta Atase Pertahanan RI di Pretoria Kol. Mar. Burhanudin beserta istri," bunyi siaran pers Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Kamis, 24 Agustus 2023. 

Jokowi dan rombongan diperkirakan akan tiba di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Provinsi Sumatra Utara pada Jumat pagi, 25 Agustus 2023. Dalam penerbangan itu Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Indonesia masih pertimbangkan gabung BRICS 

Jokowi mengatakan sampai saat ini Indonesia masih akan mengkaji serta memempertimbangkan keikutsertaannya untuk menjadi anggota BRICS. Hal ini ia sampaikan usai mengikuti KTT BRICS ke-15 di Johannesburg. 



Posting Komentar

0 Komentar