Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

kunJungan Kerja jokoWI, Momen Presiden Jokowi Tiba di Afrika Selatan Dis...


kunJungan Kerja jokoWI, Momen Presiden Jokowi Tiba di Afrika Selatan Dis...
Kunjungan Kerja, Jokowi Tiba di Johannesburg Afrika Selatan


Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Johannesburg, Republik Afrika Selatan, pada Rabu (23/8) petang. Kunjungan ini dilakukan setelah sebelumnya berkunjung ke Mozambik sebagai bagian dari rangkaian kunjungan kerja ke Benua Afrika.
Berdasarkan siaran pers yang dikutip Antara, Kamis (24/8) dini hari, pesawat Garuda Indonesia (GIA-1) yang membawa Presiden Jokowi dan rombongan lepas landas dari Bandar Udara Internasional Maputo, Mozambik sekitar pukul 16.00 waktu setempat.

Kemudian, ia dan rombongan tiba di Bandar Udara Internasional OR Tambo, Johannesburg, Republik Afrika Selatan sekitar pukul 17.00 waktu setempat.

Saat tiba di Bandara OR Tambo,, Jokowi disambut oleh Menteri Kehutanan, Perikanan, dan Lingkungan Afrika Selatan Barbara Creecy, Manajer Senior Departemen Hubungan Internasional dan Kerja Sama (DIRCO) Afrika Selatan Sindiswa Mququ, serta Duta Besar RI untuk Republik Afrika Selatan Saud Purwanto Krisnawan beserta istri.

Ia juga disambut dengan Tari Zulu yang merupakan tarian penyambutan dari Afrika Selatan.



Setelah itu, Jokowi beserta rombongan langsung menuju hotel tempatnya bermalam selama di Johannesburg.
Di hotel tersebut, Jokowi disambut oleh Konsul Jenderal RI Cape Town Tudiono serta sejumlah masyarakat Indonesia di Afrika Selatan.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Johannesburg yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Benua Afrika sejak Minggu (20/8) lalu. Ia menyambangi empat negara yakni Kenya, Tanzania, Mozambik, dan Afrika Selatan.

Baca artikel CNN Indonesia "Kunjungan Kerja, Jokowi Tiba di Johannesburg Afrika Selatan" selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/internasional/20230824043623-127-989755/kunjungan-kerja-jokowi-tiba-di-johannesburg-afrika-selatan.

Download Apps CNN Indonesia sekarang https://app.cnnindonesia.com/

Posting Komentar

0 Komentar