Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

heboh! Ribuan Warga Sambut Jokowi😗😍👍, Festival Dangai Ehau Kutai Barat, ...


heboh! Ribuan Warga Sambut Jokowi😗😍👍, Festival Dangai Ehau Kutai Barat
BREAKING NEWS: Presiden Jokowi Tiba di Kutai Barat Disambut Ribuan Warga Berpakaian Adat Dayak

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Presiden Jokowi tiba di Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Kalimantan Timur (Kaltim) menggunakan helikopter kepresidenan jenis Super Puma, Jumat (3/11/2023) sekira pukul 10:15 WITA.

Helikopter yang membawa Presiden Jokowi take off dari bendungan Sepaku Semoi kawasan Pusat IKN Nusantara di Penajam Paser Utara (PPU) dan mendarat di stadion Swalas Gunaaq di Kecamatan Barong Tongkok Kutai Barat.

Selanjutnya, dari Stadion Swalas Gunaaq Presiden Jokowi langsung menuju Alun-alun Itho Sendawar menggunakan mobil kepresidenan untuk menghadiri perayaan Festival Dahau (sukuran ulang tahun) Kutai Barat ke-24 tahun.


Presiden Jokowi juga terlihat membawa rombongan beberapa Menteri termasuk Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan para pejabat lain di Istana negara.

Kunjungan Presiden Jokowi kali ini merupakan kunjungan perdananya di wilayah Kabupaten Kutai Barat dan langsung disambut antusiasme ribuan warga masyarakat berpakaian adat Dayak Nusantara khas etnis Kutai Barat.



Mereka rela berpanas-panasan di bawah terik matahari menunggu kedatangan Presiden Jokowi sejak pukul 07:00 di halaman Alun-alun Itho Sendawar.

Sorakan gembira masyarakat pun pecah saat melihat Presiden Jokowi dengan gayanya yang khas turun dari mobil dan melambaikan tangan ke arah ribuan masyarakat.

Warga Kubar mengaku bangga dan bersyukur Kutai Barat menjadi salah satu daerah di ujung Kalimantan Timur yang dikunjungi oleh Presiden Republik Indonesia.

"Kami sangat bangga dan senang sekali rasanya daerah kami dikunjungi bapak Presiden karena sebelum-sebelumnya belum pernah ada Presiden yang berkunjung di Kutai Barat, jadi ini baru yang pertama kalinya," ujar Lusiana salah satu warga Kubar dari Kecamatan Damai.

Warga lain juga berharap dengan dikunjungi Presiden Jokowi, Kabupaten Kutai Barat ke depan bisa lebih maju lagi dan fasilitas yang ada seperti listrik dan infrastruktur jalan bisa lebih baik lagi.

"Kami berharap setelah dikunjungi bapak Presiden Kutai Barat ke depan lebih maju lagi, jalan-jalan raya menjadi bagus semua, fasilitas-fasilitas yang ada seperti listrik dan sebagainya bisa lebih baik lagi," harap Kristina warga Kecamatan Muara Lawa.

Rencananya Presiden Jokowi akan berkunjung ke rumah Dinas Bupati Kubar dan melaksanakan ibadah sehat Jumat Mesjid Baiturrahim di Kecamatan Barong Tongkok.

Hingga berita ini ditulis, presiden Jokowi bersama rombongannya masih berada di Alun-alun Itho Sendawar. (*)


Sumber: Tribun Kaltim

Artikel ini telah tayang di TribunKaltim.co dengan judul BREAKING NEWS: Presiden Jokowi Tiba di Kutai Barat Disambut Ribuan Warga Berpakaian Adat Dayak, 

Posting Komentar

0 Komentar