Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Keterangan Pers Presiden Jokowi Usai Saksikan Timnas U17 Lawan Ekuador, ...

Foto: Auliyau Rohman

Keterangan Pers Presiden Jokowi Usai Saksikan Timnas U17
Presiden Jokowi Apresiasi Timnas U-17 yang Sukses Rebut Poin Bersejarah

Surabaya - Timnas Indonesia U-17 memulai sepak terjangnya di Piala Dunia U-17 dengan hasil cukup baik. Garuda Muda berhasil menahan raksasa Amerika Latin, Ekuador dengan skor 1-1 pada partai pembuka Grup A Piala Dunia U-17.
Duel tersebut berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Jumat (10/11). Presiden Joko Widodo pun memberikan apresiasi kepada timnas karena sukses merebut poin bersejarah di Piala Dunia U-17.

Presiden Jokowi mengapresiasi kerja keras anak asuh Bima Sakti yang tampil mengejutkan di partai pembuka. Presiden mengatakan bahwa timnas menunjukkan performa maksimal meski rangking di FIFA terpaut jauh.



Ekuador berkali-kali mengancam gawang Indonesia. Namun kiper Ikram Al Giffari tampil ciamik dengan melakukan sejumlah penyelamatan.

"Dengan hasil ini kita sudah mendapatkan satu poin. Itu harus diapresiasi karena peringkat Indonesia dan Ekuador terpaut jauh. Yang satu 38, yang satu 145," ujar Presiden Jokowi setelah laga, Jumat (10/11).

Presiden Jokowi pun berharap Indonesia pada laga berikutnya bisa merengkuh poin penuh. Panama bakal menjadi lawan Arkhan Kaka dkk pada Senin (13/11) pukul 19.00 WIB.

Panama sendiri tampil buruk pada laga pembuka Piala Dunia U-17. Mereka dikalahkan Maroko dengan skor 0-2.

"Ya nanti dengan Panama mudah-mudahan bisa dapat tiga poin," imbuh Presiden Jokowi.

Mengenai upacara pembukaan Piala Dunia U-17, Presiden Jokowi mengaku senang.

"(Upacara pembukaan) bagus, rame, bedalah sama World Cup lainnya," pungkas orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Baca artikel detikjatim, "Presiden Jokowi Apresiasi Timnas U-17 yang Sukses Rebut Poin Bersejarah" selengkapnya https://www.detik.com/jatim/berita/d-7030575/presiden-jokowi-apresiasi-timnas-u-17-yang-sukses-rebut-poin-bersejarah.

Posting Komentar

0 Komentar