Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

mbludaXXX warGa NTT noNton joKowi main sePak boLa

Presiden Jokowi menyempatkan diri bermain bola bareng warga di Manggarai Barat, NTT. (Muchlis Jr/Biro Pers Sekretariat Presiden)



Pakai Jersey Nomor 22, Jokowi Main Bola Bareng Warga NTT

Manggarai Barat - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dalam kesempatan itu, Jokowi menyempatkan diri bermain bola bareng warga.

Dari keterangan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Senin (4/12/2023), Jokowi mengenakan jersey dengan nomor punggung 22. Sementara Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengenakan jersey bernomor punggung 14.

Jokowi dan Basuki menjadi penjaga gawang dalam tim yang berbeda. Pada menit ke-10, gawang yang dikawal Jokowi dibobol oleh tim Basuki.



Tak lama kemudian, tim Jokowi bisa menyamakan kedudukan 1-1. Pertandingan pun berakhir dengan skor kacamata alias seri.

Huber, pemain yang bisa membobol gawang yang dikawal Jokowi menyampaikan bahwa dia sangat bersemangat dan bangga bisa bermain sepakbola bersama Jokowi.

"Kami bangga sekali bisa bermain bersama Pak Presiden," ungkap Huber.

"Sangat bangga sekali, begitu hebatnya Bapak Presiden jaga Indonesia, tapi gawang ini Bapak Presiden tidak bisa jaga, saya cetak gol, saya semangat-saya senang," sambungnya sambil tertawa bahagia.

Pemain lainnya, Mikael, menilai pertandingan sepak bola yang diikuti oleh Jokowi merupakan momen yang sangat jarang terjadi. Mikael mengaku sangat bahagia bisa bermain sepakbola bersama Presiden.

"Pemain-pemain legend yang mendunia yang bisa bertaraf internasional di sini juga belum tentu bisa bermain bersama Presiden," ungkapnya.

Jokowi menilai semua pemain merasa senang. Para pemain, jelas Jokowi, bermain dengan menjunjung tinggi sportivitas.

"Hujan tapi ya yang paling penting gembira dan sportif, yang paling penting itu. Saya kira pemain-pemain tadi semuanya gembira, sportif, saya bisa kegolan 1 juga, tapi 2 menyelamatkan," tandasnya.

Turut bermain bersama Presiden dalam pertandingan tersebut, yakni Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Pj. Gubernur Nusa Tenggara Timur Ayodhia Kalake, serta Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi.

Baca artikel detiknews, "Pakai Jersey Nomor 22, Jokowi Main Bola Bareng Warga NTT" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-7072101/pakai-jersey-nomor-22-jokowi-main-bola-bareng-warga-ntt.

Posting Komentar

0 Komentar