Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

memang keraS banGet SPIKEnya MEGAWATI HANGESTRI DI LIGA KOREA RED SPARKS...

Megawati Hangestri Pertiwi melepaskan service keras saat memperkuat Red Sparks di Liga Voli Korea. (Dok. Korea Volleyball Federation KOVO)

Megawati dan Red Sparks Kalah Dramatis dari IBK di Liga Korea

Jakarta, CNN Indonesia -- Red Sparks yang diperkuat pemain Timnas Voli Putri Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi kalah dramatis dari IBK Altos 2-3 (25-14, 25-17, 19-25, 18-25, 11-15) dalam pertandingan pertama putaran ketiga Liga Voli Putri Korea 2023/2024.
Bermain di Gimnasium Daejeon Chungmu, Sabtu (2/12), Red Sparks tampil impresif sejak awal permainan.

Pada set pertama Red Sparks tampil gemilang dengan unggul jauh atas IBK Altos. Dalam set pertama Red Sparks sempat unggul hingga 11 poin di atas IBK Altos, 19-8.

Sementara itu pada set pertama tampak Red Sparks tidak terlalu memforsir Megawati untuk terus menerus melakukan serangan, melainkan serangan dilakukan secara variasi dengan mengandalkan pemain Red Sparks lainnya untuk menghasilkan poin.

Hal ini juga dilakukan untuk membuat lawan sulit untuk membaca gaya permainan Red Sparks.

Di sisi lain pelatih IBK Altos Kim Ho Chul tampak marah-marah karena permainan timnya tidak berjalan baik dalam laga ini. Set pertama Red Sparks menang atas IBK Altos dengan skor 25-14.

Kemudian pada set kedua pertandingan mulai agak lebih alot. Skor imbang mewarnai jalannya laga awal di set kedua.

Sebuah blok sukses yang dilakukan Megawati berhasil membuat skor imbang 7-7. Setelah itu Red Sparks berhasil memperlebar jarak secara perlahan dan unggul jauh 16-12 atas IBK Altos. Akhirnya, Red Sparks pun kembali menang 25-17 di set kedua.

Pada set ketiga pertandingan masih ketat, skor imbang kali ini berlangsung hingga skor dua digit yaitu 13-13.

Namun, Red Sparks kembali berhasil memperlebar jarak saat skor 16-13. Sayangnya, Red Sparks kemudian berbalik tertinggal 17-16 dari IBK Altos.

Kemudian sontekan setter IBK Altos asal Thailand Pornpun Guedpard berhasil membawa IBK Altos unggul 19-17 atas Red Sparks. Namun Red Sparks secara perlahan mampu mengejar.

Saat skor 18-19, pelatih IBK Altos Kim Ho Chul sempat terlihat marah-marah kepada ofisial pertandingan di depan meja panitia setelah wasit memutuskan bahwa pukulan Giovanna Milana atau Gia dianggap masuk karena sedikit mengenai tangan pemain IBK Altos dan mengubah skor menjadi 18-19.

Protes Kim Ho Chul berlangsung cukup lama hingga dia meminta time out. Dia kemudian tampak berbicara dengan cukup keras ketika memberikan arahan kepada anak asuhnya saat time out.

Usai time out, IBK mampu memperlebar keunggulan menjadi 21-18. Hingga akhirnya IBK berhasil menang di set ketiga dengan keunggulan 25-19.


Pada set keempat, IBK langsung tampil impresif dan berhasil unggul jauh 10-2 atas Red Sparks.

Saat skor 5-12 sempat terjadi reli panjang hingga membuat pemain Red Sparks harus menjatuhkan badan demi menjangkau bola. Tapi reli ini berhasil dimenangkan Red Sparks usai Megawati melepaskan spike keras yang tidak mampu dibendung pemain IBK Altos, skor berubah menjadi 6-12.

Kemudian IBK masih mampu menjaga keunggulan 20-13. Namun dua poin berturut-turut berhasil dihasilkan Mega untuk memperkecil ketertinggalan Red Sparks menjadi 15-20.

Sayangnya, Red Sparks kalah di set keempat dengan skor 18-25.

Pada set kelima, IBK sempat unggul tiga angka atas Red Sparks di awal permainan. Namun Red Sparks mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 6-7.

Saat skor 7-10 sempat terjadi protes lagi dari pelatih IBK setelah wasit mengesahkan pukulan Megawati sebagai poin untuk Red Sparks yang mengubah skor menjadi 8-10. Red Sparks kemudian berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 9-10. Akhirnya, Red Sparks kalah 11-15 dari IBK di set kelima.

Kekalahan ini sangat menyesakkan bagi Red Sparks karena mereka sudah unggul pada dua set awal hingga akhirnya kalah 2-3 dari IBK Altos.

Kekalahan ini membuat Red Sparks gagal melanjutkan tren positif setelah pada laga sebelumnya menang atas AI Pepper pada pertandingan terakhir putaran kedua, Selasa (28/11).

Kekalahan 2-3 dari IBK Altos membuat Red Sparks tetap berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga Voli Putri Korea dengan mengemas 17 poin dari 13 pertandingan yang dijalani.

Sedangkan, kemenangan ini juga membuat IBK Altos tetap berada di peringkat kelima dengan 16 poin dari 13 pertandingan.


Baca artikel CNN Indonesia "Megawati dan Red Sparks Kalah Dramatis dari IBK di Liga Korea" selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20231202151132-178-1032009/megawati-dan-red-sparks-kalah-dramatis-dari-ibk-di-liga-korea.

Posting Komentar

0 Komentar