Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Prabowo Terima Kenaikan Pangkat Jenderal Kehormatan TNI Hari Ini #prabow...


Prabowo Bakal Dapat Jenderal Kehormatan Bintang 4
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan memberikan kenaikan pangkat kehormatan Jenderal TNI untuk Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto hari ini Rabu (28/2). Pemberian pangkat itu akan dilakukan dalam acara Rapat Pimpinan TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.
Pemberian kenaikan pangkat kehormatan itu akan dilakukan sesudah arahan Jokowi kepada TNI-Polri. Dalam acara tersebut juga akan dihadiri oleh Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Juru bicara Menhan Dahnil Ahzar Simanjuntak pun membenarkan rencana pemberian pangkat itu. Dahnil mengatakan kenaikan pangkat istimewa kepada Prabowo atas dedikasi dan kontribusinya dalam kemajuan TNI dan pertahanan Indonesia. Dahnil juga mengatakan pemberian kenaikan pangkat sesuai dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan.

Lebih lanjut, Dahnil mengatakan tanda kehormatan yang akan diterima Prabowo merupakan usulan dari Mabes TNI kepada Jokowi.

"Pemberian jenderal penuh kepada Pak Prabowo didasarkan pada dedikasi dan kontribusi Pak Prabowo selama ini di dunia militer dan pertahanan," kata Dahnil dalam keterangan videonya, Selasa (27/2/2024).

"Oleh sebab itu, Pak Prabowo diputuskan diusulkan oleh Mabes TNI kepada Presiden untuk diberikan jenderal penuh dan insyaallah besok Pak Prabowo akan menerima tanda kehormatan kenaikan pangkat istimewa tersebut di Mabes TNI," imbuh dia.

Dikutip dari laman resmi Akademi Militer (Akmil), Selasa (27/2/2024), beberapa tokoh pernah mendapat pangkat ini. Beberapa di antaranya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan hingga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga pernah mendapatkan pangkat ini.

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta Soerjadi Soedirdja serta Menteri Koordinator Politik dan Keamanan era Soeharto, Soesilo Soedarman.

Berikut ini daftar jenderal yang pernah mendapat pangkat jenderal TNI (HOR):

Jenderal TNI (HOR) (Purn) Hari Sabarno
Jenderal TNI (HOR) (Purn) Soerjadi Soedirdja
Jenderal TNI (HOR) (Purn) Soesilo Soedarman
Jenderal TNI (HOR) (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan
Jenderal TNI (HOR) (Purn) Soesilo Bambang Yudhoyono
Jenderal TNI (HOR) (Purn) Abdullah Mahmud Hendropriyono
Jenderal TNI (HOR) (Purn) Agum Gumelar

Momen Jokowi memberikan kenaikan pangkat kepada Prabowo ini akan dibahas selengkapnya dalam program detik Pagi edisi Rabu (28/2/2024).

Baca artikel detiknews, "Prabowo Bakal Dapat Jenderal Kehormatan Bintang 4" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-7215123/prabowo-bakal-dapat-jenderal-kehormatan-bintang-4.

#prabowo #berita #senjieshoot

Posting Komentar

0 Komentar